jajanan warung
Categories:

5 Usaha Jajanan Warung Yang Menguntungkan

Sewaktu SD, kamu biasanya ngapain saat jam istirahat? Main sama teman, makan bekal atau jajanan warung? Kalau hobi kamu adalah yang terakhir, pasti kamu familiar dengan kudapan di daftar ini. Camilan-camilan ini sangat berjasa menjadikan masa-masa SD kamu jadi lebih indah. Yuk bernostalgia bareng jajanan warung enak berikut ini!

Nostalgia di era 90an memang tak lepas dari banyak hal. Mulai dari hiburan, pakaian, mainan, hingga jajanan yang hits pada masa itu, senantiasa menjadi sebuah hal yang dirindukan. Khusus untuk jajanan (snack), ada sebuah hal yang menarik dari ketika zaman telah beranjak ke era modern di tahun 2000-an ke atas.

Dari yang dulunya mudah didapatkan dan memiliki harga murah, kini keberadaan jajanan warung tersebut seolah telah menjadi ‘barang antik’ yang sangat langka. Meski beberapa masih bisa ditemukan, namun bentuk dan rupanya biasanya tak lagi sama seperti aslinya dulu. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak penjelasan berikut.

1. Mie Goreng

Mie Goreng yang satu ini tidak perlu dimasak dahulu karena bisa langsung dikonsumsi. Rasanya dominan gurih dengan tekstur yang kriuk-kriuk. Satu bungkus gak akan cukup!

2. Tic Tic

Tic-Tic memiliki bentuk panjang dan tipis dengan rasa bawang putih. Kemasannya kecil namun selalu bikin ketagihan. Saat ini, kamu bisa menemukan Tic-Tic versi baru di minimarket dengan nama yang sama dan bungkus yang jauh lebih besar!

Baca Juga: Snack Temenin Nyantai Look At This

3. Chuba

Jajanan warung berlogo penguin ini pada dasarnya adalah keripik singkong berbumbu. Rasa baladonya yang khas dan meninggalkan bekas merah di jari selalu jadi juara. Sama seperti tic-tic, saat ini Chuba juga bisa ditemukan di minimarket atau online shop dengan kemasan yang lebih modern.

Bagi anak generasi 90-an, ngomongin jajanan warung lawas atau jadul, saya selalu teringat akan snack keripik singkong yang satu ini. Namanya chuba Seingat saya juga, dulu tampilannya tidak seperti ini. Chuba jaman dulu, meksi masih menggunakan icon penguin berwarna orange (untuk rasa keju) dan warna ungu (untuk rasa balado) pada bagian belakangnya memiliki aksen bungkus seperti ada ‘jendelanya’. Kotak transparan di bagian kanan belakang bungkus. Jadi kita bisa melihat bagian dalamnya lebih dulu seberapa banyak isi di dalamnya.

4. Kenji

Jajanan warung yang satu ini paling ikonik dari penganan ini adalah tokoh koboi Jepang yang menghiasi bungkusnya. Kenji juga memiliki varian rasa yang terbilang tidak umum ditemukan di makanan ringan, yakni dendeng. Meskipun sudah jarang, Kenji kadang bisa ditemui di beberapa minimarket terdekat.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Keripik Semangka

Jajanan warung yang satu ini kerap difavoritkan karena keunggulan dari bentuk kerupuknya yang tebal. Hadir dengan warna bungkus hijau dan biru, Kenji menawarkan dua varian rasa yakni ayam dan dendeng. Jika pada masanya bertebaran di warung-warung dan kios kecil, Kini keberadaannya sulit ditemukan.

5. Anak Mas

Masih dari keluarga mie remas, kali ini ada Anak Mas yang kemasannya selalu bernuansa emas mengikuti nama brand-nya. Salah satu variannya adalah keju yang rasanya cukup pekat. Dulu, status kamu belum gaul kalau belum makan Anak Mas!

Selain mie gemez, ada pula jajanan warung sejenis yang tak kalah populernya. Bahkan bisa dibilang, jajanan warung tersebut bernama Anak Mas ini jadi legenda dan keberadaannya kini sangat langka dan sulit ditemukan. Meski telah berevolusi dengan kemasan yang lebih kekinian dan modern, anak-anak generasi 90an masih kangen dengan bentuknya yang dahulu.

6. Chiki Potato Stick

Selain Chiki Balls, Chiki juga memiliki varian lain yang gak kalah enak. Seperti namanya, Chiki Potato Stick berbentuk panjang-panjang dengan tekstur yang sedikit lebih tebal dari Chiki Balls. Rasa kejunya yang sedap sukses bikin lidah menari-nari!

Baca Juga: Ngemil Snack Jadi Gendut,Emang Benar?

7. Mini Stick

Kedudukan Mini Stick mungkin tidak setenar teman-temannya yang lain di list ini. Namun, kehadirannya bertindak sebagai alternatif dari makanan ringan yang mayoritas memiliki rasa gurih yang kuat. Rasanya yang mengombinasikan manis dan asin bikin waktu ngemilmu semakin asik!

8. Dreamy

Salah satu permen kunyah yang dahulu iklannya paling sering nongol di televisi. Rasanya bermacam-macam dan kemasannya berukuran mini. Teksturnya yang chewy menjadikan permen ini camilan favorit!

Baca Juga: Resep dan Manfaat dari Keripik Kale

– Arjuna Citra Indonesia –