Categories:

Coklat SilverQueen Yang Mendunia

Sejarah SilverQueen, Cokelat Enak Mendunia Buatan Asli Indonesia

Gambar diambil:https://images.app.goo.gl/LTuVM5BqHt42kauc7

SilverQueen

Siapa yang tidak suka dengan coklat? Silver Queen adalah salah satu merek coklat batangan terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah PT Petra Food yang bekerja sama dengan Protek & Gamble untuk pasar dunia, yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Perusahaan ini berkantor pusat di Indonesia.

Slogannya “Santai belum lengkap tanpa Silver Queen”, ditujukan kepada konsumen mayoritas penggemar cokelat, yaitu kalangan remaja.

Baca juga:buah nangka madu 

Dan berikut adalah varian rasa silverqueen yang ada dipasaran

Varian Rasa SilverQueen

  • SilverQueen Cashew.
  • SilverQueen Chunky Bar.
  • SilverQueen Almond.
  • SilverQueen Cashew Dark Choco.
  • SilverQueen Very Berry.
  • SilverQueen Cashew Green Tea.
  • SilverQueen Rock’r Milk Choco.
  • SilverQueen Bites.

Baca juga:manfaat pisang kepok 

Berikut adalah manfaat coklat untuk kesehatan

Manfaat coklat untuk kesehatan

1. Meningkatkan fungsi otak

Cokelat ternyata bisa membantu fungsi kognitif otak, tak terkecuali menguatkan daya ingat. American Heart Association, melakukan sebuah penelitian di tahun 2012 untuk mengetahui relevansi cokelat dengan fungsi otak. Penelitian tersebut membuktikan bahwa cokelat hitam bisa meningkatkan fungsi otak pada orang tua yang sudah mulai mengalami penurunan fungsi kognitif. Selain itu, kandungan flavonoid di dalam cokelat membuat aliran darah menuju otak lancar. Hal tersebutlah yang menjadikan coklat berkhasiat untuk otak.

2. Menurunkan kolesterol

Diketahui bahwa salah satu cara untuk menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan mengkonsumsi cokelat. Hal tersebut dikarenakan kandungan polifenol dan teobromin di dalam cokleat bisa meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh. Meskipun demikian, untuk konsumsi sebagai makanan harian, Anda harus tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli.

3. Menurunkan hipertensi

Hal ini dikarenakan coklat memiliki flavonoid yang berfungsi meningkatkan produksi nitrit oksida. Zat inilah yang membuat pembuluh darah melebar dan tekanan darah menjadi turun. Dalam The American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi cokelat hitam selama 10 minggu bisa menurunkan tekanan darah sekitar 18 persen pada penderita hipertensi.

4. Mencegah penyakit jantung

Hal ini berkaitan dengan penurunan tekanan darah. Cokelat hitam dipercaya bisa menurunkan terkanan darah pemicu jantung. Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Clinical Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi cokelat setidaknya dua kali seminggu bisa menurunkan plak pada pembuluh arteri sekitar 32%. Kandungan flavonoid diketahui bisa memicu produksi nitrit oksida yang dapat menurunkan kolsterol jahat pemicu serangan jantung.

5. Memperbaiki suasana hati

Cokleat memang sudah sejak lama dipercaya bisa memperbaiki mood. Manfaat cokelat untuk mood ini karena bisa menurunkan hormon kortisol serta meningkatkan hormon endorfin dan serotonin. Maka tak heran jika cokelat bisa membuat penikmatnya menjadi bahagia.

Kunjungi youtube kami:https://youtu.be/Sg00J-kkP4o

Sejarah SilverQueen

   SilverQueen adalah produk cokelat yang berada di bawah naungan PT Petra Food, perusahaan asal Garut yang awalnya dikenal dengan nama NV Ceres. Di zaman kolonial Belanda, NV Ceres awalnya kepunyaan orang Belanda yang kemudian memutuskan untuk menjual perusahaan tersebut.Selanjutnya, NV Ceres diambil alih oleh pemuda asal Burma keturunan Tionghoa bernama Ming Chee Chuang. Pada tahun 1950-an Chuang mengganti nama NV Ceres dengan PT Perusahaan Industri Ceres dengan produk biskuit wafer Ritz.Sayangnya, biskuit tersebut diklaim oleh Nabisco Foods karena merek Ritz sudah ada lebih dulu sejak tahun 1949 yang juga didirikan oleh orang Belanda.Tidak tinggal diam, PT Perusahaan Industri Ceres kemudian memperjuangkan hak nama Ritz dan untungnya membuahkan hasil. Akhirnya Ritz menjadi merek wafer kepunyaan Ceres, yang kemudian pada tahun 1950-an perusahaan ini memproduksi cokelat batangan dengan nama SilverQueen.

Dibuat oleh

Damar