Categories:

Fakta Unik Minyak Kelapa

Minyak alami ini yaitu minyak kelapa yang tentunya berasal dari buah kelapa sudah sangat terkenal memiliki segudang manfaat bagi kehidupan manusia.

Mulai dari manfaat untuk kecantikan rambut, kecantikan kulit, hingga kecantikan dan kesehatan seperti mengurangi kolesterol jahat, mengingkatkan kekuatan tubuh dari virus hingga mengobati berbagai macam penyakit pada tubuh manusia.

Maka tidak perlu bingung jika minyak kelapa merupakan minyak yang sangat bermanfaat bagi dunia kesehatan, kecantikan dan pengobatan yang sudah sangat terkenal hingga seluruh dunia. Sampai – sampai ada satu negara yang menyatakan minyak kelapa sebagai minyak ajaib.

Bukan hanya itu, minyak kelapa selain sudah terkenal untuk kecantikan, kesehatan dan pengobatan. Minyak kelapa juga memiliki segudang fakta unik yang wajib Anda ketahui. Apa saja, yuk simak.

10 Fakta Unik Minyak Kelapa Yang Wajib Diketahui, diantaranya:

1. Digunakan Sebagai Minyak Goreng

Sebelum minyak kelapa wasit terkenal atau populer seperti sekarang ini karena harganya lebih murah, minyak kelapa sudah digunakan sebagai minyak goreng jauh sudah dari turun temurun keluarga kita.

2. Dapat Meningkatkan Kolestrol Baik (HDL)

Minyak kelapa murni seperti Virgin Coconut Oil (VCO) tidak menyebabkan peningkatan kada kolestrol jahat (LDL), akan tetapi justru memiliki fungsi yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah kita.

3. Menjadi Produk Pelembab Kulit Sejak 5.000 Tahun Lalu

Sebuah penelitian menemukan, dalam kitab pengobatan di India, minyak kelapa sudah digunakan sebagai produk untuk pelembab pada kulit dan obat sejat 5.000 tahun lalu.

4. Memiliki Sifat Kalpawreksa

Dalam sebuah bahasa Sanskerta, kelapa disebutkan dengan kalimat ‘kalpawreksa’ yang memiliki arti Pohon yang dapat memberi semua kebutuhan hidup. Hal tersebut sangat benar karen sifat kelapa memiliki sifat multifungsi hingga kepohon dan daunnya.

5. Dikenal Sebagai Minyak Kelentik

Pada jaman nenek moyang, minyak kelapa sangat dikenal sebagai ‘minyak kelentik’, dan biasa juga digunakan untuk menyemir rambut pada jaman itu.

6. Ada 3 Jenis Minyak Kelapa

Minyak kelapa diketahui ada 3 jenis, diantaranya minyak kelapa komersial (RBD – Refined, Bleaching, Deodorized), minyak kelapa tradisional (Tradiional Coconut Oil, dan minyak kelapa murni (VCO – Virgin Coconout Oil).

7. Digunakan Sebagai Tabir Surya

Selain dapat melembabkan, pada jaman dahulu minyak kelapa juga digunakan sebagai tabir surya.

8. Memiliki Efek Menenangkan Pada Kulit

Dibandingkan dengan minyak seperti zaitun dan minyak lainnya, minyak kelapa sangat di kenal sebagai minyak yang dapat mampu memberikan efek menenangkan pada kulit dan terjamin tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

9. Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minyak kepala murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) dapat secara baik meningkatkan metabolisme tubuh kita, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang melakukan program diet.

10. Meredakan Nyeri Pada Rahang dan Gusi

Gunakan minyak kelapa untuk berkumur, maka dengan menggunakan minyak kelapa dapat dengan cepat meredakan nyeri pada rahan dan gusi Anda.

Dari 10 fakta unik tentang minyak kelapa, dapat kita temukan juga beberapa fakta unik lainnya seperti dapat menyembuhkan luka bakar dan lainnya.

Artikel ini telah dipost di aci-agro.id dengan judul “Fakta Unik Minyak Kelapa” dengan permalink : https://aci-agro.id/blog/fakta-unik-minyak-kelapa/