berbisnis makanan lokal
Categories:

Jajanan Makanan Ringan Khas Indonesia!

Jajanan Makanan Ringan

Keripik merupakan salah satu cemilan favorit. Hampir setiap negara di dunia memiliki keripik khas mereka. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali keripik yang nggak kalah lezat. Tentu, keripik-keripik ini bukan tipe merk terkenal yang diproduksi masal.

Kaya akan berbagai rasa dan terbuat dari beraneka bahan dari yang biasa sampai yang luar biasa, keripik-keripik berikut wajib kamu coba. Ada rasa apa aja sih keripik-keripik tradisional ini?

1. Rempeyek

Siapa yang nggak tahu cemilan satu ini? Rempeyek atau di beberapa daerah lain di Indonesia disebut peyek ini bisa kamu temukan dengan mudah di warung-warung. Konon, katanya rempeyek asal kota Batu, Jawa Timur merupakan salah satu yang paling enak!

Terbuat dari tepung, telur, dan ditaburi kacang tanah, rasa dari panganan ini sangat gurih dan pasti akan buat kamu ketagihan. Selain kacang tanah, ada juga yang menggantinya dengan udang dan dijadikan sebagai lauk. Pastinya nggak kalah lezat!

2. Keripik Cabe

Meski biasanya hanya menjadi bumbu, kali ini cabai juga bisa dijadikan bahan dasar pembuatan keripik, lho! Nggak cuma renyah dan gurih, tentu saja rasa dari keripik cabe ini sangat pedas.

Untuk kamu pecinta rasa pedas, jangan sampai kamu melewatkan keripik satu ini. Siapin air minum secukupnya ya jika ingin mengonsumsi keripik satu ini!

3. Keripik Tempe

Kalau keripik satu ini memang khas Indonesia banget. Terbuat dari tempe, keripik satu ini kaya akan protein. Nggak kalah enak deh rasanya dengan tempe goreng. Yuk, buat para penggemar tempe kamu bisa langsung cicipi keripik tempe.

4. Keripik Bawang

Sekilas bentuknya seperti kulit pangsit, tapi soal rasa cemilan satu ini jauh lebih lezat. Terbuat dari terigu, daun bawang, dan bawang putih, keripik satu ini memiliki rasa bawang yang sangat khas. Jadi, daripada pakai kulit pangsit, mending ganti teman makan mie ayam kamu jadi keripik bawang. Pasti lebih nendang rasanya! Yuk dicobain keripik bawang nya!

5. Keripik Buah – buahan

Orang-orang Indonesia memang kreatif. Keripik buah-buahan milik Arjuna Citra Indonesia ini buktinya! Nggak cuma pisang, beraneka ragam buah mulai dari nangka, nanas, stroberi, hingga anggur bisa dibuat keripik!

Rasanya tentu berbeda dengan keripik-keripik sebelumnya. Keripik satu ini memiliki rasa manis khas rasa buah-buahan. Tentunya, nggak cuma enak, keripik satu ini kaya akan vitamin juga!

6. Keripik Sayur – Sayuran

Nggak cuma buah-buahan, bahkan beraneka macam sayuran juga nggak luput dijadikan keripik di Indonesia. Kamu bisa menemukan berbagai macam keripik berbahan dasar sayur di Arjuna Citra Indonesia seperti keripik bayam, keripik wortel, hingga keripik brokoli dan kembang kol.

Unik dan lezat, keripik satu ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba hidup sehat tapi nggak bisa lepas dari cemilan.

Selain jadi cemilan, keripik-keripik ini juga sedap dijadikan lauk pendamping makan kamu lho!

Mulai Berbisnis Keripik

Bingung masalah produksi? eitss.. tenang saja, Arjuna Citra Indonesia menyediakan private label bagi kamu yang ingin memulai usaha tetapi tak mau ribet untuk mengurus masalah produksi, karena semua masalah produksi sudah di handle oleh Arjuna Citra Indonesia.

Arjuna Citra Indonesia merupakan manufacturer keripik buah dan sayur yang berada di Jl. Bukit Berbunga No. 176, Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur. Proses Produksi Arjuna Citra Indonesia menggunakan teknologi vacuum frying, sehingga tidak dapat memperngaruhi nutrisi pada bahan baku tersebut. Produk Arjuna Citra Indonesia pun sudah Go Internasional. terbaru Arjuna Citra Indonesia sudah eksport ke Kanada dengan brand Archipelago, Brand Archipelago pun dijual di Amazon.

Jika kamu tengah berpergian atau liburan di Kota Batu, tak salahnya bila kamu berkunjung ke Arjuna Citra Indonesia, dikarenakan di Arjuna Citra Indonesia selain menjual berbagai macam keripik disana pula dapat mengetahui alur proses produksi

Jajanan Makanan Ringan

Jajanan Makanan Ringan

Jajanan Makanan Ringan