kale
Categories:

Jenis-jenis Sayur Kale

 

Sayur kale atau yang disebut dengan si ratu sayuran, karena satu porsi daunnya memiliki lebih dari empat kali lipat jumlah vitamin C dan lebih banyak vitamin A daripada bayam dengan porsi yang sama. namun banyak loh jenis-jenis sayur kale yang ada yuk simak untuk mengetahuinya.

  • Kale Nero
    Kale nero memiliki daun yang berwarna hijau dan berbentuk memanjang serta kaku.  Tepi daun bergelombang, dan tebal. Permukaan daun mengkilat.
  • Kale Curly
    Kale jenis ini memiliki ciri daun mirip selada keriting. Warna daun dan tulang daun hijau. Daunnya pun lebih empuk, tipis daripada kale Nero.  Permukaan daun mengkilat.
  • Kale Siberian
    Kale ini memiliki Warna hijau terang dan memiliki sedikit rasa manis. Lebih empuk dari kale Nero cocok sebagai salad.
  • Kale Red russian
    Kale red russian memiliki batang dan tulang daun berwarna ungu. Sedangkan daunnya hijau dengan sedikit warna ungu. Tepi daun bergelombang. Tekstur daunnya lebih empuk dari Kale Nero, biasa dijadikan sebagai salad.
  • Kale Scarlet
    Mirip dengan kale curly. hanya berbeda warna saja. Kale scarlet didominasi oleh warna ungu mulai batang hingga daunnya. Permukaan daun mengkilat. Biasanya dipakai untuk garnish makanan juga karena warnanya yang unik.
  • Kale Chinese (Kailan)
    Kalau ini, semua orang pasti mudah mengenalinya. Kale jenis Ini mudah didapatkan di supermarket. Disebut kailan atau gailan. Enak direbus lalu ditambahkan bumbu saos tiram dan bawang putih goreng di atasnya.

Kunjungi Website kami untuk mendapatkan artikel menarik tentang buah dan sayur

Created by :

Nia