keripik buah bit
Categories:

Manfaat Buah bit

keripik buah bit

  Manfaat buah bit

Buah bit adalah sayuran akar yang di kenal sebagai bit merah, bit tanaman atau hanya bit. Sebenarnya bit sendiri bukanlah buah, melainkan tanaman umbi umbian yang disebut Amaranthaceae-Chenopodiaceae tumbuhan yang masih satu keluarga dengan sayuran lobak, singkong, ubi, dan tanaman lainnya. Namun karena warnanya yang unik berwarna merah banyak yang menyebut buah. Bit mengandung nutrisi yang sangat penting, seperti sumber serat,

Baca juga: mangga

 Manfaat Buah Buah Bit untuk Kesehatan

Dengan kandungan yang terdapat dalam buah bit, berikut manfaat buah bit bagi kesehatan

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah ataupun organ jantung. Ditambah lagi, tekanan darah tinggi merupakan penyebab penyakit serangan jantung, stroke, dan kematian dini. Untuk itu,cara mencegah penyakit ini mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan nitrat anorganik agar tekanan darah di dalam tubuh menjadi  stabil. Salah satu tanaman yang memiliki kandungan nitrat anorganik adalah buah bit.

2. Dapat mencegah kanker

kandungan buah bit di percaya dapat melindungi tubuh dari berkembangnya sel kanker. Buah bit mampu menekan pertumbuhan sel kanker . Buah bit mampu menekan pertumbuhan sel kanker lantaran kandungan antioksidan yang di milikinya.

3. Menurunkan berat badan

siapa sih yang tak mau memiliki tubuh yang ideal? Semua orang pasti menginginkannya. Nah, buah bit di percaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat loh. Bahkan, buah ini bisa menjaga berat badan lantaran memperlancar proses detoksifikan khususnya lemak dalam tubuh.

 

jangan lupa nonton youtube kami:Arjuna Citra Indonesia

Di buat oleh Daffa