manfaat buah ceri
manfaat buah ceri

Manfaat buah ceri

Berikut ini manfaat buah ceri untuk kesehatan :

1. Bantu Menjaga Kesehatan Usus

Rumsey mengatakan beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat buah ceri, khususnya Montmorency ceri, mungkin memainkan peran dalam kesehatan usus.

2. Memperbaiki Kondisi Kulit

Vitamin C dalam buah ceri dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Di sisi lain, kerusakan akibat radikal bebas yang diperangi antioksidan di seluruh tubuh juga terjadi di kulit.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Meningkatkan asupan buah padat gizi seperti ceri adalah cara yang lezat untuk melindungi kesehatan jantung.

4. Mengatasi Gejala Radang Sendi

dapat mengurangi gejala radang sendi dan asam urat karena memiliki sifat anti-inflamasi kuat. Kondisi ini termasuk sejenis radang sendi akibat penumpukan asam urat yang dapat menyebabkan pembengkakan, peradangan dan rasa sakit ekstrem di persendian.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

buah ceri atau minum jus ceri dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Karena, ceri mengandung melatonin, zat yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun.

6. Mempercepat Pemulihan Pascaolahraga

Penelitian dari jurnal Molecules menunjukkan bahwa senyawa anti-inflamasi dan antioksidan dalam ceri dapat membantu meredakan nyeri otot yang disebabkan oleh olahraga, kerusakan, dan pembengkakan.

baca juga : manfaat buah belimbing

7. Penuh dengan Kandungan Antioksidan

Menurut jurnal Nutrients, ceri adalah sumber antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang kuat. buah ceri untuk kesehatan ini memperlambat penuaan dan menangkal penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, kanker, Alzheimer, diabetes, dan obesitas.

8. Melindungi Tubuh dari Risiko Diabetes

Efek anti-inflamasi dari ceri membantu menjaga kesehatan tubuh, tetapi terlebih lagi, ceri memiliki peringkat lebih rendah daripada banyak buah pada indeks glikemik.

9. Memproteksi Tubuh dari Radikal Bebas

Warna merah pada buah ceri berasal dari kandungan antosianin. Senyawa ini bersifat antioksidan kuat, sehingga dapat membantu melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang dapat memicu kanker dan penyakit serius lainnya, seperti penyakit kardiovaskular aterosklerosis, dan penyakit Alzheimer.

10. Mengobati  Insomnia

Zat antiradang pada buah ceri bisa membantu mengatasi insomnia. Bahkan, sebuah penelitian pada orang dewasa menyatakan bahwa jus buah ceri asam memiliki efek yang sama dengan obat tidur untuk mengatasi insomnia.

jangan lupa kunjungi youtube kami : arjuna citra indonesia

-Arjuna Citra Indonesia-