manfaat buah nanas
Categories:

Manfaat Buah Nanas

Manfaat buah nanas

Buah nanas dikenal karena rasanya yang lezat dan menyegarkan. Terlebih lagi, nanas juga merupakan buah serbaguna yang dapat dinikmati dengan banyak cara. Selain rasanya yang enak, nanas juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Nanas juga baik dikonsumsi untuk kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan karena buah ini rendah kalori dan bebas lemak.

baca juga : manfaat tempe bagi tubuh

Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Berikut ini manfaat buah nanas lengkapnya yang perlu kamu ketahui:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

buah Nanas merupakan buah yang kaya akan sumber vitamin C. Nanas bahkan mengandung vitamin C sebanyak setengah dari nilai yang direkomendasikan harian untuk orang dewasa.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Di antara vitamin dan mineral lainnya, nanas mengandung banyak kalium. Kalium adalah vasodilator alami yang kuat yang dapat meredakan ketegangan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke berbagai bagian tubuh.

3. Membantu Kesehatan Mental

buah Nanas kaya akan asam amino triptofan yang digunakan tubuh untuk memproduksi serotonin (hormon bahagia). Mendapatkan cukup asam amino, bersama dengan nutrisi lain seperti vitamin B sangat penting untuk menjaga sistem saraf tetap aktif dan lancar.

4. Membantu Mengurangi Risiko Kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah nanas dan senyawanya dapat menurunkan risiko kanker. Hal ini dikarenakan senyawa dalam nanas dapat meminimalkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

5. Mengobati Batuk dan Pilek

Berkat senyawa bromelain anti-inflamasi dan vitamin C yang sangat tinggi, nanas bisa menjadi obat yang bagus untuk mengobati pilek dan batuk yang parah. Bromelain juga dikenal dapat mengurangi masalah pembengkakan dan pernapasan.

6. Memperkuat Tulang

Selain mengandung banyak vitamin C, manfaat buah nanas juga mengandung banyak mangan yang dapat memperkuat tulang dan jaringan penghubung. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mangan membantu mencegah osteoporosis pada wanita pascamenopause. Satu cangkir jus nanas segar mengandung lebih dari 70% mangan harian yang dibutuhkan. Konsumsi nanas secara rutin dapat menjaga tubuh agar tetap kuat.

jangan lupa kunjungi youtube kami : arjuna citra indonesia

-Arjuna Citra Indonesia-