Categories:

Manfaat Pisang Kepok

LENDAH - Dua Puluh Jenis Pisang Konsumsi dan Bernilai Ekonomi

Gambar di ambil:https://images.app.goo.gl/er9ohy7ofKExUnfq6  

Pisang ini merupakan pisang olahan karena tinggi kandungan patinya. Pisang ini dikenal di daerah-daerah Filipina,Bali,Malaysia.

Pisang ini juga terkadung banyak manfaat yang bagus untuk tubuh kita.

Baca Juga:manfaat buah nangka madu 

Inilah beberapa manfaat pisang kepok

Manfaat pisang kepok

1.Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Pisang adalah sumber kalium yang baik. Bukan itu saja,pisang juga mengandung sejumlah mineral penting dan elektrolit. Sejumlah kandungan tersebut mampu meningkatkan kinerja saraf, sehingga organ jantung dapat berdetak secara teratur.

2.Mengontrol Gula Darah

Bukan hanya tinggi serat, pisang kepok juga kaya akan mineral dan antioksidan. Kandungan tersebut dinilai ampuh dalam menurunkan kadar gula darah, dan memicu hormon insulin untuk bekerja lebih maksimal.

3.Dapat Meredakan Mual Pada Bumil

Kandungan vitamin B6 pada pisang kepok mampu mengatasi sejumlah gejala tersebut. Selain konsumsi pisang, ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi banyak air putih, dan melakukan pemeriksaan secara rutin.

4.Dapat Menurunkan Berat Badan

Kandungan tersebut dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, Oleh karena itu kita tidak akan mengonsumsi makanan berlebihan.

5.Merupakan Sumber Asam Folat

Asam folat mampu menunjang tumbuh kembang janin dalam kandungan, dan menunjang pertumbuhan saraf serta tulang belakang janin.

6.Melancarkan Saluran Penernaan

Pisang kepok baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan mencegah konstipati. Kandungan serat dalam pisang ini juga memiliki sifat prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik untuk usus.

7.Dapat Mencegah Anemia

Anemia adalah kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah, sehingga oksigen tidak dapat diedarkan dengan baik keseluruh tubuh. Anemia sering kali tidak bergejala. Namun, jika tidak diobati, penyakit ini lama-kelamaan bisa menimbulkan gejala berupa mudah lelah, lemas, hingga sulit konsentrasi.

Untuk mencegah anemia, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat besi dan folalt, termasuk pisang kepok.

Kunjungi youtube kami:https://youtu.be/Sg00J-kkP4o 

Dibuat Oleh

Damar a