keripik strawberry
Categories:

Resep Cara Membuat Keripik Strawberry

Keripik Strawberry

Keripik strawberry adalah makanan yg dibuat dari adonan tepung yang dicampurkan dengan irisan buah Strawberry yang manis asam, setelah dikukus dipotong-potong tipis kemudian dibentuk dengan alat cetak atau dibentuk sesuai dengan keinginan teman-teman. kalian sudah pasti kenal dengan yang namanya buah stroberi atau strawberry. Ternyata manfaat buah Strawberry untuk kesehatan dan kecantikan sangat baik lho. Kali ini saya akan membahas beberapa manfaat itu.

Hobi makan buah-buahan tentu merupakan sebuah kebiasaan yang baik karena akan mendatangkan beberapa manfaat bagi tubuh kita. Dalam hal ini saya ingin mengajak mengenal lebih jauh mengenai salah satu buah yang mungil namun banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, yakni buah strawberry.

Buah ini merupakan buah berwarna merah dengan rasa asam bercampur manis yang menyegarkan ketika dimakan. Apalagi ketika memakannya langsung setelah dipetik, hemm segar.  Selain itu perasaan bahagia juga bisa timbul karena buah yang satu ini.

Selain dari segi cita rasa dan tampilan buah strawberry, ternyata juga memberikan banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh seseorang. Dalam hal ini dikarenakan buah keripik strawberry mengandung beberapa zat penting yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin, zat besi, kalium dan beberapa zat yang lainnya.

Bila ingin mengonsumsinya secara rutin bisa dengan memakannya langsung atau dengan membuat varian jus biar lebih menarik. Bila rutin mengonsumsi buah ini maka akan membawa dampak positif untuk kesehatan tubuh serta menjaga kecantikan alami wanita, dan bisa juga dibuat olahan buah strawberry menjadi keripik strawberry.

Beberapa Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Buah Strawberry Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang lumayan tinggi, dengan memakan buah strawberry berarti kita sudah mencoba memberikan asupan tubuh dalam hal zat yang bagus untuk meningkatkan imunitas. Bagaimanapun juga yang namanya imunitas merupakan hal penting yang tidak boleh kita abaikan. Karena hanya dengan itu kita bisa menjadi lebih kebal terhadap serangan penyakit yang datang.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang sering makan buah yang mengandung vitamin C akan lebih jarang sakit. Termasuk buah strawberry ini.

2. Buah Strawberry Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jantung yang sehat menjadi sangat penting karena di situlah pusat peredaran darah dan juga sumber kehidupan yang utama. Untuk mewujudkan jantung yang sehat kita bisa memberikan asupan-asupan yang bisa meningkatkan dan memperlancar peredaran darah.

Dalam hal ini buah strawberry mengandung zat besi yang lumayan tinggi, sehingga dapat membantu memperlancar peredaran darah tersebut. Selain itu buah ini juga membantu menurunkan kolesterol tinggi dan juga tekanan darah tinggi sehingga menjadikan organ jantung bekerja maksimal dan tetap sehat.

3. Membantu Mencegah Keriput Kulit Dan Penuaan Dini

Nah, yang ini penting untuk para wanita yang ingin tetap terlihat cantik menawan. Kandungan vitamin C yang tinggi memang bagus untuk kulit, begitu juga yang diberikan oleh buah strawberry ini.Dengan asupan vitamin C yang cukup akan menjadikan kulit tidak cepat kering kering dan menutup pelebaran pori-pori kulit.

Akibatnya kulit menjadi lebih sehat dan lebih halus mulus. Selain itu juga vitamin C akan meminimalisir kerutan-kerutan di wajah yang menyebabkan penuaan dini. So, manfaat buah stroberi untuk kesehatan dan kecantikan ini harus diketahui oleh setiap wanita. Dengan demikian kulit cantiknya akan selalu terjaga dan terlihat long lasting.

4. Mengurangi Peradangan Dan Menyehatkan Mata

Buah mungil menyegarkan ini juga memberikan manfaat lain yakni disebut dengan buah anti inflamasi yang artinya buah strawberry juga membantu mencegah peradangan dalam tubuh kita. Sehingga bisa lebih cepat menekan infeksi atau bakteri dan virus penyebab penyakit.

Selain itu buah ini juga memiliki peran luar biasa terhadap mata kita. Karena beberapa kandungan di dalam buah ini bisa mempercepat pembentukan kolagen dalam tubuh kita. Kolagen sendiri sangat penting untuk kesehatan mata dalam menangkal berbagai macam penyakit mata khususnya adalah katarak dan juga rabun.

5. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Penyakit kanker merupakan penyakit kronis berbahaya dan mematikan di dunia. Banyak penderita kanker yang sangat sulit disembuhkan dan akhirnya meninggal dunia. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan tubuh dalam melawan dan mencegah penyakit yang satu ini.

Penyakit kanker datang karena radikal bebas masuk ke dalam tubuh yang akhirnya membentuk sel kanker. Dengan mengonsumsi buah-buahan termasuk buah strawberry akan membantu tubuh kita memperkuat antioksidan yang akan menangkal radikal bebas dan juga memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Beberapa jenis kandungan dalam buah strawberry ini memang lumayan kuat dan bagus sebagai antioksidan, salah satunya adalah zat antosianin dan juga zat asam ellagic.

Itu tadi adalah beberapa manfaat buah strawberry yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi mengonsumsi strawberry asli dengan lebih rutin tentu merupakan hal yang sangat bagus. Demikian, semoga bermanfaat dan sehat selalu untuk sobat semuanya, pantau terus

Cistik Stroberi atau Strawberry Cheese Stick  adalah camilan yang disenangi karena rasanya yang gurih dan “kriuk”nya. Tidak berbeda dengan penganan ringan lainnya, cheese stick dianggap sebagai makanan selingan atau camilan teman minum teh atau sebagai teman bagi makanan lainnya, misalnya mie bakso. (cistik dinamakan juga “kering”)

Namun, bagaimana kalau penganan gurih ini dipadukan dengan stroberi? Hasilnya tentu adalah sebuah perpaduan yang lezat dan tentu saja sehat. Cistik Stroberi atau Strawberry Cheese Stick menjadi makanan camilan yang menyehatkan dan juga bisa dibuat menjadi keripik strawberry.

Stroberi yang mengandung banyak serat dapat melengkapi gurihnya cistik sehingga menjadi sebuah makanan selingan yang bukan sekedar selingan, tapi juga menyehatkan karena sayuran yang terkandung di dalamnya. Buah strawberry juga bisa di olah menjadi keripik strawberry berikut cara mengolah buah strawberry menjadi keripik strawberry yang enak dan sedap. Cocok juga di jadikan bisnis untuk para pemula pengusaha.

Keripik Strawberry (Strawberry Chips) dan Cara Pembuatannya

Keripik strawberry yang biasanya sudah menarik untuk dimakan dalam bentuk biasa, kini dapat dinikmati dengan rasa yang lebih menarik dan menyenangkan. Anak-anak pun yang biasanya kurang menyukai keripik strawberry dapat menikmatinya karena mereka sangat menyukai makanan ringan layaknya keripik strawberry, berikut bahan dan cara membuat keripik strawberry.

Bahan – Bahan:

  • Strawberry
  • Tepung tapioka
  • Tepung terigu
  • Garam
  • Air

Cara Membuat Keripik Strawberry

  • Strawberry  dikupas dan dipotong kecil-kecil.
  • Lalu strawberry  diblender hingga halus.
  • Saring strawberry dan diambil sari airnya.
  • Masukkan tepung tapioka, tepung terigu dan garam ke dalam sari air strawberry, lalu aduk hingga rata (buat adonan seperti adonan bakwan).
  • Kemudian bentuk sesuai selera anda, dan diiris tipis, keringkan dan jemur dibawah terik matahari.
  • Lalu goreng dalam minyak panas.
  • Keripik Strawberry  siap disajikan

Nah, itulah tadi manfaat buah strawberry dan resep, bahan membuat keripik strawberry bisa juga di jadikan usaha dan bisnis rumahan. Selamat mencoba dirumah bareng keluarga, saudara, teman, maupun pasangan kalian semoga bermanfaat!!!

Resep Keripik Pisang Coklat khas Lampung
Cemilan Buah Kiwi Banyak yang Enak Enak
Minuman dan Makanan sehat Untuk Penderita Asam Lambung
Resep Membuat Keripik Bayam Pedas
Ide Bisnis Ubi Cilembu,Manfaat budidaya