Resep Membuat Keripik Brownies,ide bisnis
Categories:

Resep Membuat Keripik Brownies,ide bisnis

Resep Membuat Keripik Brownies,ide bisnis

Brownies merupakan sebuah makanan yang dipanggang atau dikukus yang berbentuk persegi, datar atau bar dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20.

Brownies digemari oleh banyak orang karena rasanya yang legit dan teksturnya yang moist. Namun, kini ada inovasi baru, yaitu keripik brownies cokelat yang renyah. Jangan khawatir, harga keripik brownies sangat terjangkau. Selain itu, mereknya pun beragam, mulai dari keripik brownies Lemonilo, BronChips, Kremuzz, dan lainnya.

Keripik brownies adalah terobosan baru membuat brownies tipis dan renyah seperti keripik pada umunya namun tidak meninggalkan rasa khas dari roti brownies yang legit. Kamu pasti tahu kan kalo bagian brownies yang paling enak itu bagian atas yang retak-retak dan renyah dengan rasa coklat yang manis, nah itulah yang biasanya paling di sukai oleh banyak orang dan bagian tersebut itu cuma sedikit, biasanya jadi rebutan. Untuk sekarang ini tidak perlu rebutan lagi. karena saya akan membagi resep bagian terbaik dari brownies itu untuk kamu.

baca juga : Resep Keripik Pisang Coklat khas Lampung

Apa keunggulan keripik brownies?

Biasanya, brownies hanya tahan beberapa hari. Namun, keripik brownies awet hingga hitungan bulan, bahkan bisa lebih dari satu tahun. Dengan demikian, Anda bisa menstok keripik brownies dalam waktu yang cukup lama. Menonton serial, membaca buku, atau kumpul keluarga besar jadi lebih asyik dengan camilan keripik brownies.

Selain itu, karena kemasannya praktis, Anda juga dapat membawa sebagai bekal di perjalanan. Sensasi renyah dan manisnya akan menghilangkan rasa bosan saat Anda menempuh perjalanan panjang, misalnya saat naik kereta api jarak jauh.

Cara memilih keripik brownies

Tentukan dari bahan dasar tepungnya

Diet atau kondisi kesehatan yang tidak mendukung terkadang memaksa Anda menghindari bahan makanan tertentu. Berikut ini tiga jenis tepung yang sering digunakan sebagai bahan baku keripik brownies.

Tepung terigu, serbaguna untuk membuat aneka kue, mi, dan roti

Tepung terigu berasal dari biji gandum yang digiling. Umumnya, tepung terigu digunakan sebagai bahan untuk membuat mi, roti, serta aneka kue basah dan kering. Kandungan glutennya membuat adonan tepung terigu bersifat elastis. Namun, karena ini juga penderita penyakit celiac atau sensitivas gluten harus menghindari berbagai makanan berbahan baku tepung terigu.

Tepung ketan, bebas gluten dan kaya serat

Tepung ketan berasal dari beras ketan, baik ketan putih maupun ketan hitam. Selain dijadikan bahan dasar kue basah, tepung ketan juga bisa. Bagi Anda yang sedang mengurangi konsumsi gluten, tepung ketan dapat dijadikan alternatif bahan dasar kue selain tepung terigu. Di samping itu, tepung ketan juga kaya serat yang mampu mencegah sembelit.

Tepung MOCAF, kadar gula rendah dan kaya beta-karotena

Tepung MOCAF memiliki kadar gula rendah dan bebas gluten. Karena itu, tepung ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, celiac, dan pelaku diet gluten untuk menurunkan berat badan. Tepung MOCAF juga mengandung beta-karotena yang berfungsi melindungi sel tubuh dari radikal bebas.

Ketahui berat bersihnya

periksalah berat bersihnya agar Anda bisa memperkirakan akan membeli berapa bungkus. Ingat, kemasan yang terlihat menggembung atau besar belum tentu isinya penuh.

Bingung kan kalau Membeli keripik brownies? nah lebih baik bikin keripik brownies sendiri aja mudah kok, kami akan berikan resep keripik brownies mudah dibuat 

Lagi mencari inspirasi resep keripik brownies yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal keripik brownies yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik ini, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan keripik brownies enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita.  Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. baca juga : Cara Asyik Ngemil Jagung Mudah Banget !

Bahan-bahan

  • 100 gr segitiga segitiga biru
  • 100 gr gula halus
  • 40 gr margarin atau mentega
  • 2 btr telur
  • 200 gr DCC
  • Sejumput garam
  • Chocochips dan kacang almond tuk topping

Langkah Buat

  1. Lelehkan DCC dan margarin dengan cara ditim atau double boiler. Sisihkan dan biarkan agak dingin.
  2. Sambil menunggu lelehan cokelat dingin..Masukkan dua telur ke dalam wadah, kocok lepas. Lalu masukkan gula halus ke dalamnya. kocok kembali hingga berwarna pucat.
  3. Kemudian, tambahkan garam dan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
  4. Setelah itu, masukkan cokelat leleh ke dalam adonan tadi. Aduk kembali hingga tercampur rata.
  5. Siapkn loyang lebar yg telah dialasi kertas roti. Masukkan dua sdm adonan brownies ke atasnya, lalu pipihkan setipis mungkis dengan menggunakan spatula atau pisau.
  6. Kemudian beri taburan chocochips pada loyang pertama. Dan loyang kedua dengan kacang almond secara merata.
  7. Panggang di dalam oven tangkring dengan suhu kira2 150 derajat celcius di atas api kecil selama kurleb 45 menit. Semakin tipis adonan brownies, semakin cepat proses matangnya menjadi keripik.
  8. Angkat dari oven. Potong2 bentuk segiempat atau sesuai selera selagi hangat. Diamkan hingga dingin. Lalu ambil atau dari kertas roti.

Keripik brownies siap dinikmati. Atau, disimpan di dalam toples kedap udara dengan rapat agar lebih tahan lama kriuknya. baca juga : 5 Usaha Jajanan Warung yang Menguntungkan

Manfaat Keripik Brownies

Brownies merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari tepung terigu. Makanan ini sangat terkenal dan banyak disukai oleh semua kalangan baik itu atau pun orang dewasa.Rasanya yang terlalu manis bagi banyak orang berpendapat bahwa mengkonsumsi makanan ini setiap hari justru akan memberikan khasiat yang baik bagi tubuh. keadaan ini terjadi karena berbagai macam kandungan yang ada dalam makanan ini sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh anda.

Semua konten berada dibrownies diperoleh dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Makanan memiliki kandungan karbohidrat yang bermanfaat untuk meningkatkan energi bagi tubuh. Kandungan lainnya yang ada pada makanan ini seperti lemak tak jenuh, protein, glukosa yang semuanya sangat bermanfaat bagi tubuh. kandungannya Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat brownies ini bisa menambah energi dan juga meningkatkan daya pemulihan bagi tubuh. manfaat dan khasiat brownies ini, inilah manfaatnya.

  •  peningkatan tekanan darah
  • peningkatan fungsi otak
  •  Menjaga kesehatan jantung
  • Mendukung fungsi pencernaan
  •  Menurunkan berat badan
  • Sebagai sumber energi tubuh

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik brownies yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. baca juga : 5 Usaha Jajanan Warung yang Menguntungkan

maka kalian akan mudah membuatnya sendiri, dan jika pergi untuk membeli juga sudah bisa membedakan kalian keripik brownies sesuai jenis keripik yang sudah di sebuttin di atas.semoga ini bermanfaat dan sukses selalu yaa

baca juga : 5 Usaha Jajanan Warung yang Menguntungkan

– Arjuna Citra Indonesia –