Categories:

Tren Kesehatan 2021, Apa Saja ?

Berganti tahun, pastinya akan ada banyak tren kesehatan terbaru, tak terkecuali cara meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi cara meningkatkan kekebalan juga salah satu yang paling dicari selama pandemi Covid-19. Kekebalan adalah kunci utama melindungi tubuh dari berbagai penyakit menular dan penyakit kronis.
Tidak heran jika di 2021 semakin banyak orang yang akan lebih peduli dengan kesehatan, mengingat pandemi virus corona yang mulai melanda pada awal 2020 hingga sekarang. Salah satu perubahan yang dapat dilihat adalah aktivitas sehari-hari yang dijalani banyak orang.

Aktivitas-aktivitas di bawah ini diprediksi akan menjadi tren kesehatan 2021

1. Jalani gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat adalah garis pertahanan pertama yang juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Karena, setiap bagian tubuh bisa berfungsi lebih baik bila terlindungi dari serangan lingkungan dan didukung oleh strategi hidup, termasuk sistem kekebalan.

Adapun gaya hidup sehat termasuk jangan merokok, konsumsi buah dan sayuran, olahraga, berat badan sehat, minum alkohol, tidur cukup, sering cuci tangan, dan mengurangi stres.

Baca juga : Tren Makanan Sehat 2021, Ayo Coba !

2. Diet untuk sistem kekebalan

Makan sehat dan teratur adalah kunci menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Para ilmuwan telah menyadari orang yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan gizi lebih rentan terhadap penyakit menular.

Ada beberapa bukti bahwa defisiensi mikronutrien misalnya, kekurangan seng, selenium, besi, tembaga, asam folat, dan vitamin A, B6, C, dan E mengubah respons imun pada hewan.

Namun, dampak dari perubahan sistem kekebalan ini pada kesehatan hewan masih kurang jelas dan efek dari defisiensi serupa pada tanggapan kekebalan manusia masih harus diteliti.

3. Berkebun

Aktivitas ini jelas bukan hal baru, tetapi pandemi telah menyebabkan lonjakan besar orang yang memilih menanam makanan mereka sendiri di kebunnya. Riwayat pencarian Google untuk berkebun saja, pada 2020 kemarin meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan 2019. EatingWell memprediksi ini adalah tren kesehatan yang akan terus bertahan di 2021. Selain Anda bisa menghasilkan sendiri bahan makanan sehat untuk keluarga, berkebun adalah kegiatan menyehatkan karena  dapat membantu menurunkan stres, membangun otot, dan meningkatkan suasana hati Anda.

4. Tidur

Aktivitas ini mungkin dilakukan semakin banyak orang karena pandemi yang membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Menurut Laporan Tren 2021 Pinterest, terdapat lonjakan penelusuran tentang yoga tidur, afirmasi tidur, pakaian tidur sutra, dan paduan tidur. Aktivitas ini bisa menjadi tren kesehatan pada 2021 karena tidur memang penting untuk kesehatan, seperti dapat memengaruhi sistem kekebalan, suasana hati, kulit Anda dan masih banyak lagi.

Sekian informasinya. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Stay healthy semuanya !

Tren kesehatan 2021

Artikel ini telah dipost pada aci-agro.id dengan judul “Tren Kesehatan 2021, Apa Saja ?” dengan permalink https://aci-agro.id/blog/tren-kesehatan-2021-apa-saja/