usaha keripik buah
Categories:

Usaha Keripik Buah untuk Pemula yang menguntungkan

Usaha Keripik Buah untuk Pemula

Semua pengusaha menginginkan usahanya berjalan dengan lancar dan dapat mendatangkan keuntungan. Salah satunya adalah usaha keripik buah. Usaha keripik buah saat ini menjadi usaha yang prospektif, apalagi camilan yang terbuat dari bahan alami dan mempunyai banyak nutrisi ini, makin banyak di cari oleh konsumen. Bukan hanya rasa saja yang dibutuhkan konsumen, melainkan manfaat dari keripik buah sendiri yang bagus untuk kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri usaha keripik buah.

4 Hal Penting dalam Persiapan Usaha Keripik Buah untuk pemula

1. Modal

Modal adalah salah satu hal penting yang harus anda miliki, setidak nya anda bisa mengumpulkan modal hingga bisa anda gunakan untuk membeli keperluan usaha anda kedepan nya agar produk keripik buah anda memiliki kualitas yang bagus.

Modal ini adalah modal yang nantinya akan anda gunakan untuk membeli mesin vacuum frying. Vacuum frying adalah mesin yang digunakan untuk menggoreng buah dalam kondisi vacuum. Dan untuk mendapatkan keripik buah yang bagus memang harus menggunakan vacuum frying.

Untuk kapasitas dari mesin vacuum frying yang bisa anda gunakan untuk memulai bisnis keripik buah ini baiknya adalah  kapasitas 10-15 kg dalam 1 proses agar anda tidak banyak membuang waktu untuk memproduski keripik buah.

Semua mesin vacuum frying cara penggunaannya sama, cara menggoreng nya juga sama dan waktu yang digunakan nya juga sama sehingga anda paling tidak harus menggunakan vacuum frying yang memiliki kapasitas 10-15 kg dalam 1 proses agar anda bisa menghasilkan lebih banyak keripik dalam satu kali kerja.

Jadi intinya semakin banyak kapasitas isi vacuum frying yang anda gunakan, maka akan semakin efisien untuk anda karena tidak membutuhkan tenaga yang lebih banyak atau biaya operasionalnya akan lebih sedikit dan hasilnya akan lebih banyak.

Selain modal utama berupa pembelanjaan untuk mesin, anda juga harus mempersiapkan modal untuk membayar karyawan, bahan baku, tempat produksi dan lainnya juga.

2. Lokasi Usaha Keripik Buah

Lokasi usaha adalah mencakup 2 pilihan, yang pertama adalah tempat anda berjualan atau biasa disebut dengan toko dan yang kedua adalah tempat dimana anda memproduksi keripik buah anda.

Semuanya harus anda persiapkan dengan baik, atau anda membuat satu tempat yang bisa digunakan untuk keduanya. Besar minimal mesin vacuum frying adalah 2×2 cm, sehingga anda setidaknya membutuhkan ruangan yang lebih besar dari itu,  karena anda membutuhkan ruang gerak ketika hendak membuat keripik buah dengan mesin tersebut.

3. Bahan Baku Usaha Keripik Buah

Masalah bahan baku kembali lagi pada dimana tempat anda akan memproduksi keripik buah tersebut, dan bagaimana anda akan mendapatkan bahan bakunya.

Sebaiknya anda menggunakan bahan baku yang memang banyak di daerah anda seperti misalnya jika anda berada di malang, maka lebih baik anda membuat keripik buah apel karena memang buah apel sangat melimpah di kota malang. Dan begitu juga dengan kota-kota lain nya.

Jika memang anda masih baru, anda bisa menggunakan satu jenis buah terlebih dahulu sampai anda menemukan pemasok bahan buah yang anda perlukan dalam jumlah banyak dan continue atau terus menerus.

Hal ini untuk membuat konsumen anda percaya anda tahu bahwa produksi keripik buah anda sangat konsisten terhadap harga, kualitas dan rasanya.

Bahan lain yang anda perlukan adalah minyak goreng, sebaiknya anda menggunakan minyak goreng yang bagus dan jernih karena minyak goreng akan mempengaruhi rasa, roma dan warna keripik buah yang dihasilkan. Untuk Hal ini sangat direkomendasikan menggunakan minyak kelapa.

Untuk persoalan minyak ini, carilah partner kerja yang bagus untuk menjadi suplayer minyak anda agar anda selalu mendapatkan minyak yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Mulai bisnis Usaha Keripik Buah

Bingung masalah produksi? eitss.. tenang saja, Arjuna Citra Indonesia menyediakan private label bagi kamu yang ingin memulai usaha tetapi tak mau ribet untuk mengurus masalah produksi, karena semua masalah produksi sudah di handle oleh Arjuna Citra Indonesia.

Arjuna Citra Indonesia merupakan manufacturer keripik buah dan sayur yang berada di Jl. Bukit Berbunga No. 176, Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur. Proses Produksi Arjuna Citra Indonesia menggunakan teknologi vacuum frying, sehingga tidak dapat memperngaruhi nutrisi pada bahan baku tersebut. Produk Arjuna Citra Indonesia pun sudah Go Internasional. terbaru Arjuna Citra Indonesia sudah eksport ke Kanada dengan brand Archipelago, Brand Archipelago pun dijual di Amazon.

Jika kamu tengah berpergian atau liburan di Kota Batu, tak salahnya bila kamu berkunjung ke Arjuna Citra Indonesia, dikarenakan di Arjuna Citra Indonesia selain menjual berbagai macam keripik disana pula dapat mengetahui alur proses produksi

usaha keripik buah untuk pemula

– Arjuna Citra Indonesia –